Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Republik Indonesia (BAN-PT) telah menetapkan President University dengan peringkat Akreditasi A.

Kurikulum President University (2021) mengacu konsep Kampus Merdeka, yang merupakan kurikulum Merdeka pertama di Indonesia.

  1. Kuliah S-1 lebih singkat dapat diselesaikan dalam 3 (tiga) tahun.
  2. Dapat mengambil mata kuliah di luar Program Studi, dan dapat mengambil mata kuliah, atau berkegiatan diluar President University (Internship, Mentorship, Scholarship) selama 1 tahun.

BEASISWA Kawasan Industri Jababeka, diperuntukan kepada siswa/siswi lulusan SMA atau sederjat yang berprestasi secara akademik, usia 17-21 tahun, dengan tanpa mempertimbangkan latar belakang STATUS SOSIAL EKONOMI.

BEASISWA Jalur Rapor, adalah evaluasi Nilai Rapor berdasarkan standarisasi seleksi masuk President University TANPA MELALUI TES, dengan memenuhi syarat dan ketentuan administrasi.

 

BEASISWA JABABEKA

  1. Beasiswa Jababeka, adalah Beasiswa diperuntukan kuliah di President University.
  2. Pemberian Subsidi Biaya Uang Kuliah (tuition fees) selama 10 semester (flat) sampai lulus menjadi Sarjana S-1.
  3. Beasiswa tidak dikaitkan dengan naik-turunya prestasi IPK saat kuliah di President University, kecuali diwajibkan bagi penerima Beasiswa Rank-1.
  4. Terdapat 5 kategori perolehan Beasiswa, yaitu Rank-1 (100%); Rank-2 (75%); Rank-3 (70%); Rank-4 (60%); Rank-5 (50%).

 

PERSYARATAN

  1. WNI berbadan sehat, bebas dari Narkoba.
  2. Berlaku bagi calon lulusan SMA atau sederajat tahun 2021, atau maksimal 2 tahun sebelum tahun akademik perkuliahan dimulai.
  3. Nilai mata pelajaran (1) Matematika, (2) Bahasa Indonesia, (3) Bahasa Inggris di Rapor minimal 80 pada kelas X dan XI (semester 1 – 4).

 

PROSEDUR PENDAFTARAN ONLINE

  1. Pendaftaran hanya dilakukan secara online DAFTAR SEKARANG (Apply Now).
  2. Biaya Pendaftaran Online adalah FREE.
  3. Pastikan data diri diinput dengan jelas dan terperinci.
    • Nama lengkap sesuai dengan Rapor atau Ijazah.
    • Email dan Nomor Handphone harus masih aktif
    • Alamat Rumah, Nama Jalan, No Rumah, RT/RW, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan/Kelurahan, Kode Pos.
  4. Upload Rapor secara online, kelas X dan XI (semester 1 – 4) 
  5. Masukan nilai Rapor secara online, kelas X dan XI (semester 1 – 4), Mata Pelajaran (1) Matematika, (2) Bahasa Indonesia, (3) Bahasa Inggris. Catatan:
    • Apabila terdapat 2 nilai angka (Ketramiplan vs Pengetahuan), atau (Wajib vs Minat) harap bandingkan kedua angka tersebut, pilihlah angka yang paling tinggi yang diinput pada Formulir Pendaftaran Online.
    • Nilai Rapor yang diinput harus benar dan sesuai dengan nilai Rapor (soft-copy yang dikirim).
    • LoA yang diterima otomatis dinyatakan GUGUR dan TIDAK BERLAKU, apabila hasil verifikasi fisik ditemukan ketidaksesuaian nilai Rapor yang diinput vs nilai Rapor (soft-copy),
  6. Mohon diperhatikan 11 digit Nomor Registrasi, akan berlaku sebagai No. Rekening Virtual Account (VA).
  7. Cek Formulir Pendaftaran Online, sekali lagi sebelum menekan tombol “Submit”

 

PENGUMUMAN BEASISWA

  1. Office of Admission, President University, segera mengirimkan Surat Pengumuman disebut LoA (Letter of Acceptance) melalui Email dan Whatsapp (WA) kepada calon dan orang tua siswa.
  2. Harap segera dicek di Email pada folder Inbox atau Spam (Junk Mail). Apabila dalam 2 (dua) hari belum menerima LoA, harap segera hubungi Information Center: Whatsapp - Ask PresUniv.

 

KONFIRMASI BEASISWA

  1. Bagi siswa/siswi yang sudah dinyatakan LULUS seleksi masuk dan dinyatakan DITERIMA secara AKADEMIK sebagai mahasiswa Undergraduate Program (S-1), President University, dengan mendapatkan BEASISWA "JABABEKA" disarankan:
    a. Pelajari dan dimengerti isi LoA khususnya Halaman 1,2,3 (lihat table stabilo kuning)
    b. Konsultasi dan diskusikan bersama orang tua/wali untuk membahas LoA dan rencana studi di President University
  2. Harap memberikan KONFIRMASI sebelum deadline (batas waktu LoA) kepada President University, yang menyatakan bahwa perolehan Beasiswa nya akan diambil (Reserved).

 

CEK STATUS BEASISWA

Kunjungi website www.admission.president.ac.id, pilih Menu Cek-Status-Beasiswa, dengan menginput (1) Nomor Registrasi; (2) Password (tanggal lahir DD-MM-YYYY) sesuai dengan yang tertera pada LoA.

 

GANTI JURUSAN

Kunjungi website www.admission.president.ac.id, pilih INQUIRY, klik CHANGE MAJOR, dengan menginput (1) Nomor Registrasi; (2) Password (tanggal lahir DD-MM-YYYY) sesuai dengan yang tertera pada LoA. Hanya diberikan kesempatan 2 (dua) kali untuk lakukan perubahan Jurusan.

 

KOREKSI PROFIL 

Kunjungi website www.admission.president.ac.id, pilih Menu INQUIRY, klik UPDATE PROFILE, INQUIRY dengan menginput (1) Nomor Registrasi; (2) Password (tanggal lahir DD-MM-YYYY) sesuai dengan yang tertera pada LoA. Seluruh data diri dapat dikoreksi (diubah) kecuali Nama dan Nomor Registrasi.

 

MENGUNDURKAN DIRI

  1. Bagi yang telah memberikan KONFIRMASI, bila mengundurkan diri karena diterima di Perguruan Tinggi Negeri UI, ITB, UGM, baik melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN dapat menerima kembali dana yang sudah dibayarkan dengan dipotong biaya administrasi Rp 2.5 Juta.
  2. Bagi calon mahasiswa yang telah memberikan KONFIRMASI, bila mengundurkan diri karena diterima di Perguruan Tinggi Negeri, SELAIN dari UI, ITB, UGM, maka dana yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.

 

SIBLINGS

Diberikan Discount (Potongan Khusus) bagi calon mahasiswa yang mempunyai saudara kandung (siblings) yang sedang melakukan kuliah di President University, atau Alumni President University, dan bagi karyawan Jababeka Group/YPUP.

 

INFORMATION CENTER

Kantor Office of Admission, President University Buka setiap hari (Senin-Jumat), jam 08.30-17.00 WIB.
Informasi lebih lanjut, harap segera hubungi Whatsapp - Ask PresUniv (+62) 813-9860-6495.

 

Daftar President University Sekarang